Jumat, 25 Juli 2014

Stik Bawang Keju

Ini adalah cheese stick yang ada bawang putihnya, kunamakan stik bawang keju saja , biar lebih Indonesia ..... hahahaha . 



Pertama kali mengenal cheese stik saat remaja dulu, dari resep di majalah Gadis tahun 80-an.  Aku main inget-inget ....... dan masih inget kurasa karena aku sering membuatnya , enak buat cemilan sehari-hari , nggak pakai  nunggu hari raya.

Resep aslinya (berdasarkan hasil inget-inget), 50 gram margarine / mentega , 100 gram keju diparut (disarankan keju edam), 450 gram tepung terigu segitiga, 50 gram tepung kanji, garam, bawang putih dihaluskan (secukupnya), merica bubuk, 2 butir telur, sedikit soda kue, air secukupnya sampai bisa dipulung.

Semua bahan dicampur, ditipiskan, dipotong, digoreng.

Nah, kali ini aku membuatnya agak 'menyeleweng' dari resep aslinya, karena aku menggunakan keju cheddar , dan untuk membuatnya lebih gurih aku tambahkan susu bubuk satu sacet.

Alni yang tidak puasa, bolak balik ke dapur ngicip, pertanda enak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar