Minggu, 07 Juli 2013

Semur Sarden

Tengah mereka reka, menu sahur apa yang bisa dimasak sambil merem , selesai dalam kedipan mata , tapi yang disukai Alni .... tiba-tiba sore tadi Alni minta dibelikan sarden kalengan di minimarket sebelah butik.  Lalu aku masak deh si sarden jadi semur sarden tahu yang lezaaaat.



Seperti biasaaa, ciri khas dapur Innuri, masak ala wus wus wus ... Aku pakai sarden kalengan kecil karena yang mau makan cuma aku, mas Hary dan Alni, kutambahkan tahu, karena aku dan Alni penyuka tahu.

Bumbu yang ditambahkan hanya bawang putih satu siung dikeprak, merica bubuk dan kecap.  Tumis dulu bawang putihnya masukkan sarden, tambah segelas air, tambah tahu yang sudah digoreng 4 potong dan kecap (aku pakai kecap yang 1 sacet 500 rupiah).  Tunggu sampai mendidih dan beberapa saat sampai kuah meresap ke dalam tahu.  Kalau suka pedas, tambahkan saja cabe rawit utuh dan dimasukkan bareng sardennya.  Jadi deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar