Kamis, 04 Juli 2013

Nasi Mawut



Kalian yang belum pernah ke Malang mungkin baru kali ini mendengar nasi mawut , apa itu ? .... Aku ketemu sama nasi mawut ya cuma di daerah asalku ini , di warung-warung sederhana yang biasa menjual mie, nasi goreng, cap cay ....

Nasi mawut itu nasi goreng yang bercampur mie, dipadu dengan ayam suir dan telur scramble, enak.  Tapi yang aku bikin kali ini nasi mawut ala innuri, gak pake telur scarmble, ayamnya diganti sosis saja, telurnya didadar, diiris ditabur diatas nasinya.

Masak nasi mawut ala innuri ini benar-benar anti ribet dan anti lama, tapi hasilnya enak tenan, coba saja kalau gak percaya.



Bahannya cuma mie instant goreng, tomat, nasi putih, dan sosis/ayam suir.  Pelengkapnya bisa ditambahkan telur dadar iris dan acar timun atau sekedar timun diiris saja.

1 bungkus mie instan patahkan jadi dua, direbus, ditiriskan, sisihkan.
Sebuah tomat ukuran besar iris , tumis di wajan sampai hancur, masukkan garam dan bumbu mie instannya, masukkan sosis / ayam suir , aduk aduk, masukkan nasi dan mienya.  Untuk 1 bungkus mie instan nasinya 2-3 porsi sesuai selera.

Siap dalam sekejab lirikan mata.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar