Senin, 08 Juli 2013

Prol Pisang Innuri

Kemarin mas Hary membawa pisang yang sudah terlalu matang, saat aku kupas, jadi satu baskom kecil.  Kalau mau dibikin pisang goreng, sudah terlalu matang, jadi aku bikin prol pisang resep ngawur ala innuri, yang penting lezat dan tidak ribet ..... hehehe .... Bener kok, tidak ribet karena tidak perlu mengeluarkan mixer dari lemari.

Nah, ini jadinya .... kelihatannya enak kan ? memang enak kok, adem di perut dan banyak gizinya, vitamin mineral yang komplit , serat dan karbohidrat yang tidak bikin gemuk. Bagus buat anak-anak, wanita hamil dan orang dewasa, mengandung banyak asam folat yang bagus untuk otaknya siapa saja .... hehehe.

 

Cara bikinnya juga gampaaaaang, tuuuh Alni saja bisa, mana memasaknya sambil ngunyah lolipop lagi, pakai baju sapiderman lagi ....



Caranya, pisang dilumatkan menggunakan uleg, setelah halus (tidak terlalu halus tidak apa-apa) masukkan 1 gelas tepung terigu, 1 gelas gula pasir dan satu sacet susu bubuk (aku pakai susu bubuk Dancow kemasan 27 gr).  Aduk pisang dan tepung sampai tercampur rata pakai entong kayu, masukkan 5 butir telur (lebih mudah mencampurnya kalau telurnya masuk satu persatu).  Aduk sampai rata, masukkan loyang yang sudah disemir mentega, lalu oven / kukus .... aku sendiri tak kukus saja, lebih aman, soalnya aku hobby nggosongin masakan karena lupa .... hehehe.

Tunggu dingin baru dibalik dan dipotong-potong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar