Selasa, 04 Juni 2013

Telur Bumbu Bali dan Menu Kepepet

Ini menu yang aku kasih judul 'menu kepepet', artinya menu terpaksa .... hehehe.  Soalnya kemarin tukang sayurnya absen, terpaksa belanja di warung kelontongnya mbak Nur sebelah rumah.  Disini cuma ditemukan telur dan tempe.  Ya itu saja yang diolah.




dalam keadaan kepepet masih bisa berbagi kok

Kemarin sore Bu Kot sudah menyiapkan telur bumbu bali dan sambal goreng tempe pedas.  Paginya aku tinggal ngangetin dan menambah menunya dengan mie instant.  Beres !!!, hanya 15 menit di dapur plus 15 menit membungkusnya. Wah, pagi ini aku bisa berlama-lama senden (bersandar) di tumpukan bantal di atas kasur sambil ngaji .... duh nikmaaaatnyaaa !!!

Resep telur bumbu bali ......... sik, nanya bu Kot.  Beliau jawabnya , bawang merah, bawang putih, cabe merah besar, jahe dan tomat diblender, ditumis sampai matang, masukkan telur rebus yang sudah dikupas dan digoreng.  Aduk-aduk sampai bumbu meresap dan menyusut airnya dan usahakan kadar airnya seminim mungkin, biar nasi bungkusnya awet, sampai sore gak basi.

Kalau resep bagaimana cara ngangetinnya, nanya Indah saja yaaa ..... hehehe.

Ohya, masih ingat nasi goreng sosisku kemarin ? Perjalanan nasi gorengku telah memberi pelajaran berharga, penasaran kan ? .... aku memang pingin kalian penasaran kok, karena pelajaran ini menurutku dan menurut Allah penting, coba buka disini yaaa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar