Selasa, 18 Juni 2013

Puding Pisang Perpisahan

Judulnya puding pisang perpisahan, karena aku membuatnya bersama Alni sore, menjelang keberangkatanku ke Madiun untuk memberi pelatihan esok harinya.  

Cuma meninggalkannya sehari siiih, tapi aku ingin menghabiskan waktu yang tersisa untuk melakukan hal menyenangkan bersamanya. Akupun belanja bahan bersama anak cantikku itu ke minimarket sebelah butik. 

"Ibuk, Alni yang moto ya , sebentar ... sebentar , tangannya ibuk gini lo, biar kelihatan baguus ... ", katanya mengaturku.

Suka mendengar celotehnya saat di dapur, rasanya aku ingin merekamnya di hatiku untuk kubawa kemanapun aku pergi. 

Membuatnya tidak sulit, mudah, cepat dan lezat, itulah  prinsip Innuri di dapur .

Ini nih penampakan puding pisangku.



Membuatnya mudah saja kok , begini caranya :

Siapkan loyang cake, lumuri margarin, sisihkan.
Siapkan adonan telur yang terdiri dari 5 butir telur dikopyok lepas dengan 8 sendok makan munjung gula pasir, tambahkan 2 gelas susu, kopyok sampai tercampur rata. Sisihkan.

Sekarang tata roti tawar di dasar cetakan cake, sampai menutup dasar, lalu siram dengan adonan telur , tata di atasnya pisang (perhatikan cara menata pisangnya biar hasilnya bagus saat diiris),  taburi kismis atau apa saja yang suka (alni suka coklat, jadi aku pakai coklat chips disini) tutup lagi dengan roti tawar, siram lagi dengan adonan telur, tata pisang lagi di atasnya (hmmm.... pisangku lagi banyak sih yang mateng, jadi pisangnya aku banyakin) tabur dengan kismsi / coklat chips lagi , terus ditutup lagi dengan roti tawar dan siram lagi dengan adonan telur yang tersisa.

Kukus kira-kira 20 menit.

Dinginkan dan iris.

Aku gak bikin vla untuk pudingku ini, sudah enak kok dimakan begini saja, bila ingin lebih lezat bisa ditambah susu kental manis saja saat menghidangkannya.

Aah, waktunya pergi nih, ..... kutinggalkan Alni yang sedang tiduran sambil menonton tivi.  Sampai jumpa sayangku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar