Jumat, 21 Juni 2013

Cah Jamur Ceria dan Telur Ceplok Dilema



Menu nasi bungkusku pagi ini kuberi nama 'cah jamur ceria', karena hatiku sedang gembira Alni naik kelas, hari ini hari terakhir masuk sekolah, setelah itu libur 3 minggu. Duh senengnyaaaa, bisa berlibur ke rumah nenek dong dan bisa ke kebun, ke pantai .... wah, asyiiiiik.

Hari ini perjalanan menu nasi bungkusku sudah menu ke sepuluh loh, sudah banyak pilihan buat kalian semua kalau mau membuat nasi bungkus.



Ada bumbu rahasia biar cah kita sedap gak pake vitsin, bumbunya ditambah jahe keprak.  Jadi bumbunya bawang merah, bawang putih, merica bubuk, tomat dan jahe yang dikeprak.  Seperti biasa, bumbunya ditumis, masukkan wortel iris, tutup sebentar, gak usah menambah air loh ya karena nanti jamurnya mengeluarkan air.  Setelah wortel, udang masuk, trus jamurnya masuk, tutup sampai matang dan sesekali dibalik.

Paduannya tempe  goreng dan  telur ceplok dilema. Jadi mikir kan ? kenapa kuberi nama telur ceplok dilema ? ..... hmmm ..... karena aku nggak bisa menggoreng telur ceplok yang tampilannya bagus.  Selalu dilema, kalau telurnya cepat diangkat dari wajan, kuningnya belum mateng, kalau kuningnya dimatangkan , pinggirannya telur jadi coklat dan tidak menarik .... dilema kan ?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar