Minggu, 28 September 2014

Sambal Jagung Manis

Ini sambal resep original Innuri setelah menerima 'wangsit' dari dalam kulkas ..... hahaha ....



Cerita aslinya sih mau bikin sambal tapi tidak punya tomat , kalau sambalnya cuman cabe sama bawang saja jadinya terlalu pedes dong, gak tahan buat perutku yang sexy ini.  Jadilah ngubek isi kulkas, ketemunya sama jagung manis dan pete.

Maksud penambahan pete yang sebenarnya adalah untuk membentuk komposisi warna yang manis, ada merahnya cabe, kuningnya jagung manis dan hijaunya pete, tapi ternyataaaa wahai saudara-saudara , kehadiran si pete yang aku gak suka baunya ini memberi rasa yang lebih nendang . Jadi, penambahan pete pada sambal jagung manis ala Innuri  ini hukumnya jadi 'sunah muakad' ... hehehehe.

Nah, sekarang simak cara bikinnya yaaaa :

- cabe rawit sesuai selera, bawang putih dua siung, bawang merah 4 siung, sebuah jagung manis disisir , semuanya digoreng sampai matang lalu diuleg halus, jangan lupa menambahkan garam dan gula, cicipi sampai rasanya pas

- sebuah lagi jagung manis disisir dan beberapa buah pete diiris serong, kedua bahan digoreng sampai matang lalu ditaburkan di atas sambal jagung yang sudah jadi, penyet penyet dikit saja pakai uleg biar tercampur.

Dimakan sama tempe goreng dan nasi hangat saja sudah bikin lupa sama tetangga .... hahaha. Tapi aku tadi memadukannya dengan ikan ekor kuning digoreng tepung, enyaaaak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar