Jumat, 26 September 2014

Kisah salesmanku

Malam bunda cantik.
Pelajaran buatku sore ini, menjadi seorang pengusaha itu musti pintar mencari strategi agar usahanya tetap lantjar djaya.

Sebelumnya aku punya 2 sales dan punya 2 armada sepeda seperti ini, direct selling. Salesku yang satu belum sebulan kerja sudah berhenti karena gengsi katanya.



Tinggal satu yang bertahan, tapi omzetnya 'cape deh'. Kalau seperti ini terus bisa bahaya buat kelangsungan usahaku. Akhirnya suamiku bikin target untuk dia, bila dia berhasil melewati target , maka mendapat bonus yang lumayan (bonusnya bisa dihitung dengan jelas).

Hasilnya , taraaaa !! beberapa hari terakhir dia selalu melampaui target. Ternyataaaaa .... dia baru bekerja maksimal kalau mengejar target, kalau nggak, yaaa gitu deh ......

Kesimpulannya, manusia itu baru mau berusaha keras bila ada sesuatu yang ingin dicapainya. Bila masih melempem saja, berarti belum ada sesuatu yang berharga yang perlu dikejarnya. Cari 'sesuatu' itu dalam diri karyawan bila kita ingin menggerakkan karyawan, atau dalam diri sendiri bila masih merasa diri ini kok kurang maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar