Kamis, 02 Oktober 2014

Getuk Pisang Kurma

Pisang stok untuk dibuat brownies kebanyakan ngambilnya dari kebun .... hehehe, sampai kematangan dan kulitnya kecoklatan gitu.  Khawatir bakalan membusuk, aku minta bu Warni mengupasnya dan aku pilihi yang terlalu matang aku sulap jadi getuk pisang kurma yang nyummmyyyy , sisa pisang aku biarkan di kulkas menunggu dieksekusi jadi brownies besok.



bahan dan cara membuatnya gampang banget  :

-  1 kg pisang yang sudah dikupas, dihaluskan pakai uleg-uleg, tidak terlalu halus gak masalah.
- tambahkan 5 sendok makan gula pasir, 2 sendok munjung tepung terigu, aduk rata
- tambahkan lagi 2 butir telur, aduk rata
- masukkan irisan kurma ke dalamnya (bisa diganti kismis)
- cetak dalam cetakan yang sudah dioles margarine, taburi lagi dengan irisan kurma
- kukus sampai matang
- iris dan hidangkan setelah dingin

Rasa legit dan manisnya pisaaaang banget, berpadu dengan kurma yang memberi kekayaan rasa yang tersendiri.


3 komentar:

  1. Bunda...biasa pake pisang ap bun...
    kalau pisang ambon masalahnya susah di lombok malah bisa dibilang tidak ada. Kecuali pisang uli atau kepok

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa pakai pisang apa saja mb Diah, pisang kepok juga oyeee. pisang uli itu aku gak tahu, seperti apa ya ?

      Hapus
    2. Pisang uli sebutan utk di jkt sm bandung mb ...kl di jawa kl g salah pisang lilin. Hehehehe

      Hapus