Sabtu, 05 April 2014

Cake Barbie


Ini kue untuk ulang tahun Alni, cukup membuat karyawanku takjub dan banyak yang memintaku menerima pesanan ..... hehehe.  Kesimpulanku, orang yang terampil itu didatengin rejeki.

 

Aku tidak pernah kursus menghias kue dan semacamnya, aku cuma belajar dari youtube.  Saluran yang aku suka adalah saluran bu Liz Larson, terimakasih buat beliau yang telah banyak mengupload tehnik mendekorasi kue di youtube.  Khusus untuk tehnik pembuatan cake barbie  :



Cake dasarnya adalah cake coklat yang pernah aku posting disini, tapi cakenya aku kukus.  Sedangkan resep butter creamnya : 250 gram mentega putih ditambah 1 ons margarine biasa, tambah 1 kaleng susu kental manis atau krimer, semuanya dikocok/dimixer sampai mengembang dan halus.  Butter cream siap digunakan.

Butter cream resepku ini rasanya lebih enak daripada butter cream yang menggunakan gula halus atau sirup gula, tapi juga tidak mblenek, rasa manisnya pas banget.  Satu resep ini cukup untuk sebuah cake barbie ukuran sedang (diameter cake 20 cm) , kalau cakenya besar, pakai 2 resep.

Selamat mencoba, mudah-mudahan bisa jadi peluang bisnis yang baru buat kalian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar