Kamis, 29 Agustus 2013

Tas Bekal



Hari ini sedang coblosan serentak pemilu gubernur Jatim, suasana jalan raya sepi, banyak toko tutup, termasuk butikku.  Karyawanku minta libur, dan aku bengong sendiri di rumah, Alni nonton tivi, Insan asyik dengan lap topnya, sedang mas Hary ke kebun.

Aku puasa Syawal hari ini dan badanku lemeees .... padahal sahur loh, entahlah  kenapa.  Tapi alhamdulillah aku bisa mengerjakan proyekku yang sudah lama tertunda yaitu bikin celana Alni dan bikin tas wadah bekal.

Dan satu lagi hasil karyaku, nggosongin bali telur masakan bu Kot kemarin ... hahaha .... Kan kalau mau libur, bu Kot masaknya banyak biar aku tinggal ngangetin aja .... tapi ya gitu deh hasilnya, gosong parah, oalah .. pekerjaan ngangetin saja kok gak beres ....Biarin aja wes, yang penting pekerjaan menjahitku sukses.

Lahirnya ide bikin tas dari kain untuk wadah bekal, gara-gara aku pingin makan di kebun dengan bekal dari rumah .... hm ... hm..., aku jadi mikir gimana ya caranya biar gak pating gremandhel  tapi sudah bisa bawa semua makanan lengkap minuman dan cemilannya sekalian .... hahaha.

Biarpun rencana semula buat bawa bekal ke kebun, tapi tas bekal ini juga praktis buat picnik loh, atau buat bawa bekal saat bepergian jauh sekeluarga, rapi dan tidak ribet.

Aku mau pamerin ini dulu yaaa, hasil karyaku yang pertama, celana Alni.
 
Celananya warna putih, besok celana ini bakal dicelup seperti maunya Alni, yang satu warna biru, satunya orange.

Dan ini penampakan tas bekalku, aku nemunya kain warna putih, ya jadinya seperti ini, coba pakai kain dengan motif yang lucu lucu, pasti lebih keren, atau coba aku lebih kreatif dengan memberinya aplikasi kain motif di tasku yang polos  ini .... hehehe ... Orangnya lemes puasa siiih.... gini aja deh yang penting fungsinya.



Tas bekal ini sengaja dibikin untuk diisi  food container  yang bisa ditumpuk-tumpuk dan pas.  Kainnya ini siiih kain dapat dari sekolah Insan waktu masuk SMP, yang mestinya dipakai untuk celana pendek putih, tapi tidak digunakan karena Insan sejak SMP sudah memakai celana panjang (dan dia satu-satunya siswa yang memakai celana panjang).

Karena kainnya sudah tebal, aku tidak memakai busa (padahal alasan aslinya malas ... hehehe), tapi di bagian bawah tas, aku kasih busa kaku (entah apa namanya, yang jelas bukan busa angin yang lembek).

Cara membuatnya mudah saja kok, tata food container yang mau dimasukkan, ukur sampai ketemu panjang kali lebar alasnya, dan ukur pula tingginya, potong kainnya dan jahit.  Kalau mau meniru modelku ini, di bagian depannya aku kasih ritsleting biar mudah memasukkan dan mengambil  food containernya.  Di bagian atas aku pasang serutan yang kuisi pita.  Jangan lupa tali tasnya yaaa.

Semoga kalian terinspirasi ide Innuri  dan selamat mencoba !  Mungkin hasil karya kalian lebih bagus dan lebih  menarik yaaa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar