Jumat, 23 Agustus 2013

Pernik Cantik Dari Kain Perca



Awalnya aku suka bingung dengan rambutku yang semakin panjang, kalau mau mandi musti nyari karet untuk mengikatnya, kalau mau pakai kerudung juga nyari karet lagi karena kerudungnya sudah gak bisa menutup seluruh rambutku.  Lalu akupun berkreasi dengan kain perca.

Ini beberapa hasil karyaku hari ini yang kubuat dari kain perca, dibantu anak cantikku Alni.



Kepingin tahu cara bikinnya ? Gampaaang, kalau ikat rambut siiih, cuma dijahit lurus, dibalik dan diisi karet elastik.  Kalau jepit hijaunya itu juga gampang, kan cuma dibentuk jadi kupu kupu, diikat pakai pita lalu dilem pakai lem tembak dengan jepit rambut polosan.
 

Keren ya ikat rambutnya ?  warna warni lagi, biarpun cuma dipakai di rumah, tapi kelihatan cantik daripada pakai karet gelang, biar suami juga lebih 'melirik' gitu lo ... hehehe.

Untuk membuat bros bunganya, membutuhkan tehnik tersendiri.  Ikuti saja step by step di gambar ini ; dimulai dari kain panjang yang dilipat jadi dua, lalu dibuat pola bergelombang, jelujur tepat di polanya menggunakan benang yang didobel 4 (biar kuat), tarik benangnya dan potong di bagian bawah biar rapi, lalu temukan ujung ujungnya hingga membentuk bunga. satukan dan kuatkan dengan tusukan benang, pasang kancing sebagai benang sari bunga dan peniti di bagian belakang bunga.



 Selamat berkarya ! Semoga artikelku membuatmu terinspirasi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar