Minggu, 04 Agustus 2013

Perkedel Tomat




Ini perkedel biasa saja siiih, cuma dimasukkan dalam tomat , jadi sexy gini. Anak-anak pasti suka, kalau buat hantaran selamatan di bulan puasa juga jadi mempercantik tampilan makanan kita. Aku juga punya tips  biar perkedelnya teksturnya kompak, nggak muprul, so jangan kemana mana ..... hehehe.



Tips biar perkedel kita teksturnya kompak dan gak muprul itu, kentangnya jangan dikukus dan jangan direbus, tapi digoreng, baru deh diuleg dan ditambah bumbu bawang putih dan bawang merah yang digoreng dulu, merica bubuk dan garam.  Biar sedap boleh ditambah daging cincang atau ayam cincang yang ditumis duluan, tapi aku disini pakai kornet yang kemasan plastik, sebungkus cukup untuk 1/4 kg kentang.  Setalah bumbu dan kentang dihaluskan, masukkan kornetnya dan tambah telur 2 butir, aduk rata.

Tomatnya dibelah melintang jadi dua, isinya dikeluarkan (jangan dibuang karena bisa dibikin sambal tomat), masukkan adonan perkedel dalam tomat dan kukus 20 menit atau sampai matang.  Mengangkatnya dari dandang tunggu dingin dulu , dan angkat satu per satu dengan sendok, biar tomatnya nggak hancur.

Aku dibantu Alni yang cerewet di dapur, jadi terasa hidup gitu dapurku yang berantakan.

Selamat menikmati yaaaaa .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar