Rabu, 11 Juni 2014

Lumpur Kentang

Ini untuk pertama kalinya aku membuat kue lumpur kentang, karenanya akupun googling resep, tapi lucunya aku kok  malah tidak setuju dengan resep-resep itu ya .... dasar ngeyelan .... hahaha.

Aku mau resep yang banyak kentangnya, tapi ketemunya sama resep yang banyak tepungnya.  Aku mau resep yang gak pakai ribet,  ketemunya sama resep yang pakai dimixer segala, santannya juga musti direbus dahulu , tepungnya juga macam-macam, eh 2 macam ding, sudah pakai tepung terigu , tambah maizena pula ..... waaah, emooooooh.

Kembalilah aku ke ciri khasku yang sudah melegenda ... wawawa...., ngawur dikiiiit ,  main kira-kira , tapi hasilnya ..... tara !! jadilah lumpur kentang yang manis gurih lembut bersarang ,  begitu matang Alni langsung habis 4 biji ! It's means enak dan resepnya musti dipatenkan di sini.



Jadi ceritanya,  tadi pagi beli kentang di tukang sayur 1/2 kg, aku suruh bu Warni mengupas, merebus dan menghaluskannya.

Sore-sore saat karyawan sudah pulang semua, aku tambahkan 1 gelas gula pasir ke dalam  kentang halus, ditambah 2 sacet santan kemasan merk sun kara @ 65 ml (bisa diganti 130 ml santan kanil) dan sedikit garam.  Aduk rata, lalu aku masukkan 5 butir telur satu persatu sambil diaduk.  Setelah rata, masukkan 1 gelas tepung terigu segitiga yang sudah dicampur dengan sedikit baking powder , memasukkan tepungnya sedikit demi sedikit sambil diaduk biar tidak bergerindil.  Terakhir masukkan 100 gram margarine leleh (1/2 sacet blue band cake and cookie).  Diamkan adonan beberapa saat.

Cetak dalam cetakan kue lumpur, biar lebih cantik bisa ditambahkan kismis, atau serutan kelapa muda.  Tapi aku lagi malas nambah-nambah, begini saja sudah cantik kok, yang penting kan niatnya ..... hahaha.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar