Selasa, 10 Juni 2014

Brownies Malas

 Sore-sore kepingin brownies, tapi yang bisa dikerjakan sambil malas, gak pakai mixer, cuma main aduk.  Lalu ingat di grup masak ada resep brownies  tanpa ribet, tapi pas buka internet kok lelet amat.

Ya sudahlah, memang sudah gaya Innuri di dapur, main kira-kira, main inget-inget ,  gak pakai timbangan , sedikit ngawur , yang penting  Insan, Alni dan bapaknya suka .

Brownies itu aslinya bantat, pendek tapi enak, gitu kata ahli kue, kalau gak bantat namanya cake. Tapi browniesku ini  gak bantat, cuma padat, tidak lembut (kalau lembut itu chiffon cake). Tapi biarpun tidak dimixer masih bisa 'mumpluk' dengan manis, rahasianya terletak di tepung self raising made in sendiri.




Singkat cerita, begini caranya :

-  4 butir telur dan 1 gelas gula pasir dikocok lepas, pakai garpu saja, kalau gak punya garpu pinjam punyaku .... hehehe, kan Innuri baik ? Sisihkan.

- lelehkan 1/2 sacet (100 gr) margarine , sisihkan, bisa diganti dengan 1/2 gelas minyak goreng.

-  buat tepung self raising dari 1 gelas munjung tepung terigu segitiga  yang dicampur dengan seujung sendok teh soda kue dan seujung sendok teh baking powder.

-  campur tepung dengan 4 sendok makan munjung coklat bubuk dan 1 sacet (27 gr) susu bubuk.

-  masukkan campuran tepung ke dalam kocokan telur, lalu masukkan margarine leleh.

-  taruh dalam loyang yang sudah dioles margarine, oven dengan api sedang selama 30-45 menit, bisa juga dikukus sampai matang .  Lakukan tes tusuk untuk mengetahui matang atau tidaknya.

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar