Jumat, 31 Januari 2014

BitterBallen


Kue ini sering dibuat mbak Eni temanku dari grup  Ordinary Moms, dia suka pamerin foto kue ini  sama resepnya di fb.  Mbak Eni adalah orang yang perfect di dapur, semua bahan musti ditimbang, beda terbalik denganku.

Kalau made in Innuri ini pastinya beda rasa, yang pasti aku punya rasa yang khas banget ..... rasa kira-kira, rasa inget-inget dan rasa ngawur ..... hahaha .... Biarin !



Yaa, ini resep hasil inget-inget dan ngawur , yang penting enak.

Satu ons margarine dicairkan, masukkan sekaleng corned (200 gram), tambah merica, garam , gula , dan kaldu bubuk bila suka (bila memakai kaldu bubuk yang sudah asin, tidak usah dibubuhi garam), aduk sampai rata, lalu masukkan serentak 3/4 gelas terigu, aduk sampai rata, lalu masukkan segelas susu , aduk rata dam biarkan sampai matang. dinginkan, bentuk bulat-bulat, gulingkan di tepung panir, masukkan dalam kocokan telur, gulingkan lagi di tepung panir, goreng sampai kecoklatan.

Enak dimakan dengan cabe, saus tomat atau mayonais, tapi Alni sukanya dimakan sama nasi .... hmmm ... gak salah, karena rasanya kayak pergedel kornet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar