Selasa, 06 Mei 2014

Cake singkong pelangi



Ada singkong teronggok begitu saja di dapur, hasil kebun sendiri, setelah dibagi bagi ke karyawan, masih ada sisanya.  Terpikir membuat cake singkong, resepnya dapat dari grup NCC, lupa siapa yang memposting, tapi ini aku modifikasi sendiri, aku buat cake pelangi.


Sudah lama Alni minta dibuatkan cake pelangi seperti yang dia lihat di internet, tapi baru kali ini bisa terpenuhi karena aku tidak suka kue dengan pewarna kimia, jadi selalu kutunda-tunda.
Dan .....hasilnya .... tarara !!!  mak nyuuuusss ,  gurih legit , laris manis dikerubutin anak-anak dan menantu.



 Begini cara bikinnya :

- 2 gelas singkong parut yang sudah diperas airnya ditambah 2 sacet santan instant kara @65 ml (atau diganti dengan santan kental 130 ml), tambah vanilie dan sedikit garam, campur rata dan sisihkan.

- 4 butir telur dan 1 gelas gula (200 gram) dimixer sampai putih dan kental

- masukkan campuran singkong ke dalam adonan telur, aduk rata dengan mixer kecepatan rendah, tambahkan 1/2 gelas (100 ml) minyak goreng.

- bagi adonan dalam 3 mangkuk, yang satu mangkuk biarkan saja, yang lainnya beri pewarna merah dan hijau (atau sesuai selera).

- masukkan dalam loyang yang sudah dioles margarine, adonan putih dulu, disusul hijau dan merah, menaruh adonannya di satu titik ya.

- kukus sampai matang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar