Selasa, 15 Oktober 2013

Zebra Cake

Hari raya Iedul Adha kemarin, aku rayakan dengan membuat kue bersama Alni.  Kali ini aku tidak boleh malas mengeluarkan mixer dari lemari.  Alni membantuku, ini bagian yang membuatku bersemangat.

Aku membuat cake zebra, dan aku tidak memakai bahan tambahan makanan apapun, murni gula ,telur tepung, coklat dan margarin.  Biasanya sih aku  suka memakai cake emulfisier seperti ovalet / sp / tbm. Tapi pernah aku baca, bahan-bahan itu termasuk bahan yang subhat atau diragukan kehalalannya, jadi aku menghindarinya.



Tanpa bahan tambahan makanan memang kue jadi kurang lembut dan kurang mengembang, ya biarin saja, yang penting rasanya enak.

Cara membentuk motif zebranya musti telaten secentong demi secentong selang seling antara adonan coklat dan adonan putihnya, aku bergantian dengan Alni, aku yang putih , Alni yang coklat.  Rasanya menyenangkan memasak dengan putri kecilku yang cantik.

Ini resepnya :
5 butir telur dan 1 gelas gula pasir kocok sampai putih mengembang, masukkan 1,5 gelas tepung terigu,  aduk pelan pelan, lalu 2 ons margarine cair , bagi adonan jadi 2, yang satu diberi coklat bubuk secukupnya. Masukkan di loyang yang sudah dioles mentega, cara memasukkannya, secentong adonan putih taruh di loyang, tepat di atasnya taruh secentong adonan coklat, demikian seterusnya berselang seling sampai adonan habis. Oven sampai matang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar