Minggu, 08 September 2013

Gurami Panggang Bumbu Dendeng

Tumben pagi di hari minggu kemarin pak sayur langganan bawa ikan gurami.  Langsung terpilih jadi menuku di minggu pagi yang indah.  Aku olah jadi gurami panggang yang enak tenan.  Bumbunya kayak bumbu nenek kalau bikin dendeng manis.  Dimakan sama sambal colo colo ..... siiiiip banget.



Bawang putih, ketumbar , jinten, asam sedikit, garam dan gula diuleg halus.  Sepertiga bumbu buat merendam, sisanya buat olesan waktu memanggangnya. Lama merendamnya terserah saja, bisa 15 menit asampai 1 jam.

Aku memanggang di atas wajan crepes , karena gak punya panggangan dan gak punya alat masak yang canggih canggih kayak iklan di tipi tipi itu.  Kalian bisa pakai wajan teflon biasa, atau pakai wajan crepes kayak aku.

Sambal colo colonya gini ; bawang merah, cabai rawit dan tomat diiris, disiram kecap manis.  Segar manis pedas rasanya.

Di minggu pagi, aku jadi semangat bikin desain daster yang hendak aku produksi senin besok, apa gara-gara sudah sarapan sama ikan kesukaan sampai kepedesan yaaa ?  hmmm .... Semoga kalianpun penuh semangat dan kebahagiaan di pagi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar